Lima Tips Menata Rambut Dengan Gaya Salon Profesional

Menata Rambut Yang Benar Lima Tips Menata Rambut Dengan Gaya Salon Profesional

Anda sudah tahu, pastinya bahwa spara hairstylist di salon sangat pintar menata rambut meskipun rambut Anda tebal ataupun tipis, panjang ataupun pendek, lurus ataupun keriting.

Anda juga tahu, bahwa salon dapat menata dan mengatur rambut kita dengan rapih akan membuat kita berubah menjadi cantik, itu semua dikarenakan mereka memiliki keahlian dan kemampuan yang lebih. Tetapi jangan salah, bukan berarti kita tidak bisa seperti mereka Dengan memiliki keahlian mengatur berbagai rambut, akan menjadikan rambut kita akan tampak lebih cantik. Berikut beberapa tips, agar kita dapat menjadi seorang yang professional untuk menata rambut.

1. Agar aksen wavy tetap tampak awet
Dengan menjaga aksen wavy seperti ini sebenarnya gampang-gampang susah. Terutama jika rambut Anda terkena angina ataupun ketika Anda sedang tidur, maka rambut Anda akan berubah menjadi pecah dan wavy akan kembali menjadi lurus. Untuk mengatasi masalah seperti ini, baiknya Anda gunakan styling gel sebelum Anda melakukan wavy. Kemudian Anda sapat mengakhiri dengan sentuhan hair spray agar lebih kuat sehingga rambut lebih tahan lama.

2. Memberikan volume pada rambut
Ternyata dengan menggunakan hair spray saja kurang cukup untuk rambut Anda. Jika Anda ingin memberikan blow pada bagian atas rambut Anda, dan ingin rambut tampak bervolume, baiknya Anda jangan gunakan catokan agar rambut tampak lebih tebal. Sebaiknya Anda gunakan sisir sikat supaya tekstur rambut Anda tidak rusak.

3. Agar rambut lurus tampak sempurna
Untuk tampil yang sempurna bukan hanya rekayasa biasa kok, Anda dapat menambahkan hair straightening gel atau mungkin dengan menggunakan conditioner setelah Anda keramas. Ingat, jika Anda ingin mengeringkan rambut baiknya lebih hati-hati. Pastikan posisi tubuh anda berdiri, agar rambut anak tidak terbang dan melayang. Jika Anda cukup dalam memberikan kelembaban pada rambut, maka rambut Anda akan terlihat lebih lurus. Anda juga bisa merapikan rambut dengan menggunakan sisir yang berbentuk bulat atau sisir sikat untuk merapikan ujung rambut dengan keadaan setengah kering.

4. Mengatasi rambut Anda yang keriting
Jika Anda memiliki rambut yang keriting, baiknya Anda tidak menggunakan sisir. Anda bisa gunakan jari untuk merapikan rambut Anda. Dengan menggunakan jari, rambut Anda akan terhindar dari kerusakan dan berantakan pada rambut keriting Anda. Tambahkan vitamin rambut agar rambut tampak selalu lembab. Cukup tuangkan vitamin rambut pada telapak tangan kemudian remas kecil di bagian rambut keriting Anda.

5. Agar bobcut tetap lebih awet
Teknik yang terakhir, cara mengeringkannya agak berbeda dengan teknik yang lainnya. Anda dapat gunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut Anda, kemudian Anda tarik bagian atas rambut ke atas lalu keringkan. Kemudian Anda dapat melepaskannya dan biarkan jatuh secara alami. (chy.mt)

Leave a Reply